Home » » Terapi uap pada bayi baru lahir

Terapi uap pada bayi baru lahir

Written By haris on Sunday 28 September 2014 | 05:54

Sebelum usia saya menginjak 1 bulan, setiap tengah malam bunyi suara grok grok pada saat saya bernafas dan menyebabkan saya tidak bisa tidur nyenyak. Setelah beberapa hari tetap seperti itu akhirnya bunda membawaku ke klinik agar lendir tersebut bisa dikeluarkan.
Oleh perawat disana indikasi tersebut bisa disebabkan karna ada sisa air ketuban yang masuk pada saluran pernafasan saya, saya hanya diberi terapi uap karna tidak ada indikasi saya terkena flu. Terapi uap yakni obat yang diuapkan dan dihirup oleh saya, gambarnya seperti diatas ya, kebetulan saat itu saya masih ngantuk banget sehingga masih tertidur. Terapi uap tidak lama, paling 15 menitan udah selesai, setelah itu saya langsung pulang dan setelah 3x terapi alhamdulillah lendir pada hidung saya sudah semakin berkurang dan saya dapat tidur lebih nyenyak lagi.

Update: Ternyata salah satu penyebab hidung mampet dan munculnya suara grok grok karna suhu kamar yang dingin (mengguakan AC), bukan hanya karena sisa air ketuban yang masuk dalam saluran pernafasan saya.

Sent from my Windows Phone
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. Muhammad Arash Ganesha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger